Sharing Iman

Sekolah Entrepreneur Penghafal Al Qur’an adalah sebuah sekolah yang dibangun atas dasar kondisi ummat muslim yang memprihatinkan saat ini, terutama dari segi ekonomi. Kondisi  ketidakberdayaan tersebut ternyata masalah utamanya adalah kesalahan dari POLA PIKIR. Pola pikir dalam hal apa, yaitu pola pikir dalam hal meraih kesuksesan, ternyata kesuksesan saat ini, yang bergelora di hati kaum muslimin, adalah kesuksesan dalam artian MATERI.

Memiliki RUMAHNYA MEWAH, Sudah dibilang SUKSES, punya MOBIL sudah dibilang SUKSES,  padahal belum tentu dibeli atau diraihnya dari harta yang HALAL, kenapa begitu ??? ….. Karena saat ini KEMAKSIATAN sudah sangat transparan dan terbuka untuk di nikmati oleh  pelaku maksiat itu sendiri, apalagi didukung kuat oleh Pemerintah dan Lembaga organisasi dalam dan luar negeri, kemaksiatan apa yang sudah mengakar itu? kemaksiatan RIBA yang sudah mengakar kepada kehidupan  seluruh masyarakat muslim.

Disini kami baru tersadarkan, bahwa fungsi masjid saat ini, ternyata belum bisa membawa seorang muslim pada ketaatan menyeluruh kepada ALLOH SWT.  Ketaatan kita saat ini hanya ketaatan  pada bab IBADAH Mahdoh saja. Sedangkan Ibadah Goiro Mahdoh terutama bab MUAMALAH bisa dibilang NOL besar.

Sebenarnya hal  ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai muslim untuk mengedukasi  bagaimana kita dapat  mengacu kepada panduan hidup kita, yaitu AL QUR’AN dan AS SUNNAH, yang bisa membawa kita ke SORGA.  

Al Qur’an dan As Sunnah yang bagaimana? yaitu yang dipelajari, difahami dan dilaksanakan secara MENYELURUH (KAFFAH), tidak hanya sebagian sebagian, sebagaimana firman Allaah SWT :

“Orang yang mempelajari Islam Sebagian-sebagian, maka Allah akan datangkan azab kepada mereka. (Al-Hijr : 90-91).

Maka dalam hal ini kami menyikapi bagaimana mendidik mempersiapkan dalam membangun orang- orang HEBAT dan SUKSES DUNIA maupun AKHIRAT,  yang bisa mendekatkan kita kepada zaman PARA SAHABAT ROSUL. kami sangat prihatin  terutama  terhadap pendidikan AGAMA YANG MINIM dan SETENGAH-SETENGAH yang diberikan disekolah sekolah, maupun pendidikan yang diberikan orang tua di rumahnya masing masing. Terlebih lagi Sebagian besar keinginan orang ber sekolah, mulai dari Tingkat SD SMP dan SMA, bahkan Perguruan tinggipun, ujung ujungnya adalah bagaimana mereka bisa BEKERJA di tempat yang bonafid, perusahaan asing, perusahaan minyak dll….. sehingga hampir 90 % penduduk muslim menginginkan hal ini, bahkan memperjuangkannya, kalau bisa sampai pensiun.

Sementara kami meyakini bahwa dengan BEKERJA adalah AWAL dari KEMISKINAN dan KEMISKINAN SANGAT dekat dengan KEMAKSIATAN (Buku Bekerja Awal Dari kemiskinan), padahal kita dicontohkan oleh Rosul, dan para sahabat sahabat pada masa beliau atau masa sesudah beliau atau di zaman kejayaan Islam, bahwa kegiatan utama dalam menghidupi diri (dari segi materi), adalah berniaga (berdagang), bahkan dahsyatnya lagi, yang berdakwah menyebarkan Islam adalah para Pedagang. Ini yang saat ini  TERLUPAKAN oleh ummat Muslim, bahwa kita sebagai muslim WAJIB MENJADI PENGUSAHA …… setuju ??? …

Untuk itu sekolah entrepreneur penghafal al qur’an, siap membangun peradaban Islam yang baru, dengan menanamkan :

  1. Pendidikan Islam Secara Kaffah, dengan Keunggulan Tahfdz Al Quran 30 Juz
  2. Pendidikan Kemandirian, dengan melakukan pekerjaan sehari hari sendiri.
  3. Pendidikan Mental, dengan menerjunkan ke masyarakat untuk menguatkan jiwa
  4. Mendidikan Akhlak, dengan mengaplikasikannya dikehidupan sehari hari.
  5. Skill, dengan memberikan Ilmu yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan

 

Yayasan Generasi Penghafal Al Qur’an, memiliki Sloga : AHLI SORGA yang merupakan kepanjangan dari : 

 

[A]  : ADD VALUES (Menambah Nilai)

Kami adalah pribadi dan kelompok AHLI SORGA yang selalu memberikan nilai tambah bagi para mitra bisnis, bagi lingkungan sekitar dan masyarakat dunia. Kami meyakini bahwa keberadaan kami adalah untuk memberikan manfaat terbaik kepada seluruh alam semesta. Segala sesuatu yang kami lakukan dan kami impikan adalah untuk memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan dan keseimbangan kehidupan di muka bumi ini.

 

[H]  : HIGH PERFORMANCE (Berkinerja Tinggi)

Bekerja dan melayani dengan baik saja tidak cukup bagi kami. Kami bekerja dengan predikat yang luar biasa, melebihi prestasi tertinggi ratarata orang lain. Kami selalu proaktif, berusaha keras, kreatif dan inovatif mencari cara-cara terbaik untuk mencapai hasil terbaik dan untuk meraih impian-impian kami. Kami bekerja dengan cepat dan tuntas untuk membantu rekan kerja, team dan mitra bisnis meraih hasil yang telah direncanakan dengan efektivitas dan efisiensi yang tinggi.

 

[L]  : LEARN, GROW AND FUN (Senantiasa Belajar, Mengembangkan Diri, dan Menuntaskan Tugas dengan Bersemangat)

Segala kejadian yang kami alami, kami lihat, kami dengar dan kami rasakan adalah pelajaran bagi kami untuk menjadi pribadi dan kelompok yang senantiasa melakukan perbaikan. Kami senantiasa meluangkan waktu untuk menambah pengetahuan dan keterampilan agar kami berkembang sehingga mampu memberikan solusi tepat bagi organisasi, mitra bisnis dan lingkungan sekitar. Kami adalah AHLI SORGA yang selalu bersemangat dalam melaksanakan kewajiban dan selalu bersemangat dalam menuntaskan tugas yang menjadi tanggung jawab kami. Kami menciptakan situasi yang selalu riang dan gembiran untuk mendukung pencapaian kinerja terbaik yang kami impikan.

 

[I]  : INTEGRITY and COMMITMENT (Amanah dan Berkomitmen)

Kami adalah pribadi, organisasi dan kelompok AHLI SORGA yang dapat dipercaya. Kami adalah orang-orang yang amanah, bertanggung jawab dan berdisiplin tinggi. Kami menjunjung tinggi dan menjaga kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami memberikan komitmen dan partisipasi 100% untuk melaksanakan amanah, memberikan yang terbaik dan berkomitmen melaksanakan nilai-nilai AHLI SORGA untuk meraih keberhasilan pada kondisi apapun, dimanapun dan kapanpun. Kami berusaha keras melaksanakan semua hal yang telah kami rencanakan, kami katakan dan kami janjikan.

 

[S]  : SYAR’IE (Mengamalkan dan Menegakkan Syari’ah Islam)

Kami menjalani kehidupan di dunia ini semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. Senantiasa berusaha keras untuk melaksanakan perintah-perintahNya dan meninggalkan larangan-larangan-Nya. Kami melakukan sesuatu dengan niat ikhlas karena ALLAAH dan dengan cara yang sesuai dengan Syari’ah Islam. Kami berfikir, bersikap, bertindak dan berprilaku Islami pada setiap aspek kehidupan sehari-hari.

 

[O]  : OPTIMIST VISIONARY (Optimis Menata Masa Depan)

Visi besarlah yang menggerakkan kami. Kami sangat meyakini bahwa ALLAAH akan menolong kami untuk mewujudkan VISI BESAR kami. Kami menyadari bahwa apa yang kami terima adalah hasil dari apa yang telah kami beri sebelumnya. Kami sangat meyakini bahwa ALLAAH selalu bersama kami dalam rangka mewujudkan impian-impian kami.

 

[R]  : RESPECT OTHERS (Menghormati & Menghargai Orang Lain)

Masing-masing dari kami selalu saling meghargai hasil usaha dan kontribusi pihalk lain. Keterbukaan dan kejelasan informasi dan komunikasi sangat penting bagi kami. Pada setiap tingkatan hirarki dan kepentingan, kami selalu saling membuka diri untuk perbaikan kualitas kinerja kami. Kami menyadari bahwa untuk mecapai keberhasilan, penting bagi kami untuk bekerja sama dan saling percaya satu sama lain. Kami saling terbuka, saling menghargai, dan saling membantu untuk bersama-sama mencapai hasil terbaik yang telah ditentukan.

 

[G]  : GO EXTRA MILES (Melakukan Sesuatu Melebihi Standar)

Kami menyadari sepenuhnya bahwa untuk menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik, kami sudah memutuskan untuk melakukan sesuatu melebihi standar dan rata-rata orang lain. Kami sudah memutuskan untuk belajar dan berusaha lebih cerdas, lebih keras, lebih ikhlas melampaui yang bisa dilakukan oleh orang lain. Kami berusaha keras untuk konsisten menjaga sikap mental seorang pejuang, sampai kami meraih keberhasilan atau kami mati ketika mengusahakannya. Kami selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik dan gemar melakukan kebaikan yang kami mampu untuk perbaikan kehidupan manusia di muka bumi ini.

 

[A]  : ABUNDANCE and GRATEFUL (Berkelimpahan & Bersyukur)

Keberlimpahan adalah sikap kami. Keberlimpahan arus kas dan keuntungan merupakan sesuatu yang selalu kami usahakan. Kami meyakini bahwa kelangsungan usaha yang kami tekuni, jika dan hanya jika usaha tersebut memberikan hasil yang berlimpah. Selalu berbagi adalah sikap kami. Segala usaha kami lakukan untuk menciptakan dan berbagi keberlimpahan dan kemakmuran yang seimbang antara materi, kemanusiaan, etika dan spiritual. Kami menyadari bahwa apa yang terjadi, yang kami alami, kami dengar dan kami rasakan saat ini adalah yang terbaik yang ALLAAH berikan kepada kami. Kami bersyukur atas semua itu. Kami meyakinin dengan senantiasa BERSYUKUR kami mampu mengerahkan potensi untuk memberikan kontribusi terbaik kami.

 

.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
× Chat dg Admin